Apa Itu Driver

Pada kesempatan ini saya akan sharing mengenai Driver, mengingat sangat pentingnya driver pada sebuah komputer.
Mungkin agan pernah memasukan sebuah hardware kepada komputer, seperti Flashdisk, Kabel USB, speaker dsb. Dan timbul notif


Nah itu merupakan proses installasi driver,
Saya mengartikan driver adalah sebuah software yang mengkoneksikan hardware dan sistem komputer/laptop.

Pada saat komputer kita diinstallasi Sistem Operasi maka ketika itu komputer anda masih polos, polos pula drivernya.
Maka jangan heran komputer itu tidak bisa koneksi ke internet, tidak dapat menjalankan beberapa aplikasi, display tidak bisa diatur dll,
itu karena belum diinstall driver, lalu darimana kita mendapatkan driver tersebut??

Jika agan membeli komputer built-up atau membeli motherboard pastikan juga ketika membeli sudah sepaket dengan CD Driver,
atau ketika anda membeli Laptop dan mendapatkan CD Driver, simpan baik-baik jangan sampai hilang, karena itu sangat penting ketika kita selesai melakukan installasi sistem operasi.

Cara menginstall CD Driver pun mudah seperti kita menginstall aplikasi.

Lalu jika misalnya CD Driver hilang bagaimana??

Kita bisa melakukan cara dibawah ini
Solved Apabila ingin install driver tetapi CD Driver Hilang (Part I
Solved Apabila ingin install driver tetapi CD Driver Hilang (Part II)


Mungkin cukup sekian,terimakasih telah membaca artikel ini.
Semoga bermanfaat

14 Responses to "Apa Itu Driver"

  1. Kalo saya sih tinggal pake driverpack, cuman pengertian driver itu sendiri sebenernya apasih ? Kadang bingung ngejelasinnya ke temen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sih bilang ke temen saya, software yang mengenalkan sebuah hardware dirinya kesebuah sistem

      Hapus
  2. Done gan ^_^ , di tunggu kunjungan baliknya ^_^ => http://mr-gep.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  3. Wah wah. penjelasan nya manteb gan. mudah di fahami :D

    BalasHapus
  4. Wah mantep gan buat nambah wawasan

    BalasHapus
  5. wawasan saya bertambah gan,, nice

    BalasHapus
  6. Comment back. Skalian nanya gan, klo driver yang gabisa ke install gmn? Soalnya baru upgrade ke win 10, tadinya win 8.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya blm pernah install/upgrade win10 pak

      Hapus

  7. Izin bookmark, takut ntar suatu saat ada tugasnya :)

    BalasHapus